04 April 2020, 13:00 WIB

Pengusaha Ini Siapkan 5 Ribu Alat Rapid Test untuk Kota Depok


Ghani Nurcahyadi | Megapolitan

SALAH satu upaya untuk menanggulangi wabah covid-19 ialah dengan menggelar tes masal cepat (rapid test) untuk menemukan kasus positif dan segera mengisolasinya serta memberikan perawatan agar virus tak berkembang.

Hal itu juga menjadi perhatian pengusaha katering asal Depok, Jawa Barat, Diana Dewi yang akan menggelar rapid test di kantor Walikota Depok, pertengahan bulan ini.

Untuk menggelar rapid test itu, Diana mengaku sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Depok dan akan menyerahkan alat rapid test terlebih dahulu kepada Pemkot pada Minggu (5/4).

"Nantinya untuk menlakan tes sebanyak kurang lebih 5.000 warga Depok, kami akan menerjunkan beberapa satuan tugas (satgas) agar proses pelaksanaan rapid test dapat berjalan dengan baik dan lancar," papar Diana dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : UI Sediakan Guest House bagi Tenaga Medis RSUI

Selain membantu dalam pengadaan alat rapid test yang akan dipergunakan pada pertengahan April, untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat berpenghasilan terbatas dimasa mewabahnya covid 19, rencananya pada Minggu (5/4), Diana Dewi juga akan memberikan bantuan berupa uang tunai, APD bagi paramedis serta sembako senilai kurang lebih Rp1 miliar. 

"Bantuan yang kami berikan semata-mata hanya alasan kemanusiaan, membantu meringankan beban pemerintah serta mempercepat penanganan wabah covid 19 yang kian mengkhawatirkan," jelas Diana.

Sebelumnya dalam membantu memerangi pandemi covid 19, Diana yang juga merupakan Ketua Kamar Dagag dan Industri DKI Jakarta periode 2019-2024 juga membagikan ribuan kotak makanan ke berbagai rumah sakit dan klinik yang tersebar di Kota Depok. 

Perharinya sebanyak 1.000 kotak makanan dibagikan ke berbagai rumah sakit dan klinik yang berada di 5 titik wilayah. Kegiatan pembagian kotak makanan tersebut dilakukan selama kurang lebih satu bulan yang dimulai pada awal April hingga akhir April 2020 nanti. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT