04 April 2020, 18:56 WIB

Ini Spesifikasi Nissan GTR R35 yang Dikemudikan Wakil Jaksa Agung


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Otomotif

WAKIL Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia akibat kecelakaan di ruas tol Jagorawi, Sabtu (4/4). Arminsyah wafat karena mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil sport Nissan GTR.

Mobil yamg dijuluki Godzilla di kalangan penggemar mobil sport itu merupakan salah satu mobil legenda di dunia balap jalanan karena sudah mewarnai jalanan sejak 1969 dan kini sudah memasuki generasi keenam.

Keperkasaan Nissan GTR terlihat dari dapur pacunya yang dibekali mesin twin-turbocharged yang VR38DETT 3,8 liter V-6. Mesin ganas itu mampu menyemburkan energi setara 480 horse power dengan torsi punca 583 nm.

Dengan tenaga besar itu, Nissan GTR diklaim mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam hanya dengan waktu kurang dari 4 detik. Nissan sendiri sudah menawarkan beberapa model mobil yang sebelumnya juga menyandang nama Skyline itu.

Model terbarunya bahkan mampu memuntahkan tenaga hingga 592 hp dengan torsi maksimal 665 nm, Nissan GTR untuk bisa masuk garasi pribadi harus menebus kocek seharga Rp2,5 miliar..

Baca juga : Wakil Jaksa Agung Wafat akibat Kecelakaan di Tol Jagorawi

Menurut kesaksian Mantan Pembalap Nasional, Fitra Eri, kecelakaan dialami saat Arminsyah menyetir mobil Nissan GTR milik temannya.

"Jadi GTR itu punyanya temennya yang pakai Mercy hitam. Mereka memang bersahabat lama. Nah Pak Irminsyah itu cuma ikut mencoba," ujar Fitra, Sabtu (4/4).

"Dia uji coba nyetir mobil sport, Nissan GTR R35. Ada pemilik mobil Mercedes Benz duduk disebelahnya, dilarikan ke rumah sakit sekarang sekarang dan belum pasti kondisinya," paparnya.

"Yang duduk di sebelah Wajagung juga bukan ajudannya. Tapi yang punya mercedes Benz itu. Yang menyetir Mercy temennya yang lain lagi," ujar Fitra. (OL-7)

BERITA TERKAIT