04 April 2020, 18:52 WIB

Bantu Warga Terdampak Covid-19 Lewat Warteg Peduli Tetangga


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

SUPAYA masyarakat tidak sulit mencari makan di Jakarta selama wabah korona (Covid-19) melanda, Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) menginisiasi progran warteg peduli tetangga. Rencananya, Warteg Peduli tetangga ini akan beroperasi di sekitar lingkungan tempat berjualan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru menjelaskan jajaran Polres Metro Jakbar memberikan bantuan kepada warteg seperti bahan pokok untuk masak agar bisa dibagikan kepada masyarakat.

Baca juga: Erick Thohir Ungkap Duka bagi Arminsyah: Saya Kenal Baik Almarhum

"Covid-19 tidak pandang bulu dan latar belakang profesi. Oleh karena itu, kami PJU dan Perwira Polres Jakbar ikut urunan mereka nyumbang berapapun yang mau ngasih dari hasil urunan kita gunakan untuk berikan motivasi pada pengusaha warteg dan warung kecil supaya bertahan dalam situasi ini," ujar Audie, di warteg peduli kawasan Tamansari, Jakarta Barat Sabtu (4/4).

Audie mengatakan, warteg yang ada di Jakarta Barat bakal tetap beroperasi meski dalam kondisi pandemi Covid-19. Meski warteg membagikan ke warga, Audie tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap di rumah dan mempersilakan karyawan warteg yang mengantarkan makanan ke rumah warga.

"Sehingga dalam program Warteg Peduli ini tetap terjaga Pisycal Distancing atau Social Distancing," ucap Audie.

"Jadi kita sampaikan warteg bisa tetap buka ini ada bantuan untuk buka tapi ingat hanya di take away atau boleh bungkus saja jadi tidak perlu orang datang lalu makan di warung ibu kan begitu akhirnya mereka dapat motivasi kembali dengan tetap menjaga anjuran pemerintah," ujarnya.

Audie berharap sejumlah pengusaha dan orang berekonomi mampu tergugah ingin ikut membantu sejumlah warteg. Ia berharap, para pengusaha bisa berikan bantuan pada program kepada Warteg Peduli tetangga. (OL-6)
 

BERITA TERKAIT