04 April 2020, 15:28 WIB

Polisi Inspeksi Physical Distance Pekerja Pabrik di Cianjur


Benny Bastiandy | Nusantara

POLRES Cianjur, Jawa Barat, memantau penerapan physical dan social distancing di sejumlah pabrik.

Salah satunya pemantauan di PT Hanyoung Nux Cianjur yang merupakan produsen komponen elektronik di Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Sabtu (4/4).

"Kami ingin memastikan physical distancing betul-betul dilaksanakan terutama di sektor industri," terang Wakapolres Cianjur Komisaris Hilman Muslim di sela-sela pemantauan di PT Hanyoung Nux Cianjur.

Pada bagian produksi di pabrik tersebut, Hilman dan personel Polres Cianjur memantau aktivitas para pekerja. Di pabrik itu physical distancing sudah diterapkan dengan baik. Satu pekerja dengan pekerja lainnya sudah menjaga jarak aman.

"Kami juga melihat kelengkapan penyediaan alat kebersihan bagi para pekerja. Sudah tersedia alat pencuci tangan bagi para pekerja," ungkapnya.

Langkah pemantauan ke setiap pabrik itu juga merupakan tindak lanjut anjuran pemerintah bagi semua masyarakat termasuk kalangan sektor industri dengan tujuan menekan atau mengurangi penyebaran covid-19 di perusahaan ataupun pabrik.

"Kami ingin memastikan masyarakat, terutama di wilayah industri, mematuhi anjuran pemerintah, terutama untuk menjaga kebersihan dan physical distancing dalam rangka berpartisipasi mencegah penyebaran covid-19," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Banyumas bakal Bagi-Bagi 1 Juta Masker

Kapolres Cianjur AKB Juang Andi Priyanto, menambahkan edukasi pentingnya physical distancing akan terus dilaksanakan ke semua pabrik atau industri di Cianjur. Dengan begitu, maka pihak pabrik telah ikut berpartisipasi ikut mencegah penyebaran covid-19.

"Kami harapkan semua pabrik melaksanakannya sebagaimana anjuran pemerintah karena virus korona musuh bersama. Harus dilawan," tegasnya.

Baca juga: Tiga Warga Positif Korona di Denpasar Sembuh

Human Resources Departement PT Hanyoung Nux Cianjur Lina mengatakan, pihak perusahaan mengapresiasi kinerja pemerintah dan seluruh instansi yang telah memberikan imbauan antisipasi covid-19.

Baca juga: 50% Gaji DPRD Karawang dari NasDem Disumbang untuk Atasi Korona

Di lingkungan perusahaan, kata Lina, berbagai anjuran dan imbauan pemerintah pada prinsipnya sudah dilaksanakan.

"Kami telah melaksanakan physical distancing, baik terhadap lingkungan kerja maupun terhadap seluruh karyawan," tandasnya. (X-15)

 

 

BERITA TERKAIT