04 April 2020, 15:11 WIB

Tiga Warga Positif Korona di Denpasar Sembuh


Ruta Suryana | Nusantara

TIGA warga Kota Denpasar, Bali, dinyatakan sembuh dari sebelumnya positif mengidap virus korona atau covid-19 setelah menjalani isolasi selama 14 hari.

Pasien tersebut dinyatakan sembuh berdasarkan dua kali menjalani tes swab laboratorium yang menunjukkan hasil negatif.

Baca juga: 50% Gaji DPRD Karawang dari NasDem Disumbang untuk Atasi Korona

Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan disiplin melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mengikuti arahan pemerintah.

"Saya minta agar masyarakat tetap waspada karena masih ada yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pemantauan (PDP), harus tetap waspda dan disiplin," pesan Rai

Baca juga: Daerah Diberi Waktu 7 Hari Realokasi Anggaran untuk Covid-19

Atas kesembuhan tiga pasien tersebut,  Rai Mantra mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim medis yang bertugas dengan maksimal sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi korona.

"Mewakili masyarakat Kota Denpasar, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh tim medis yang telah bertugas dengan maksimal. Denpasar  bangga pada kalian, tetap fokus, jaga kesehatan dan jangan pernah berhenti membantu sesama, tetap semangat untuk Tim medis yang bertugas," ujar Rai Mantra.

Baca juga: Jatim Siapkan Skema Mitigasi Antisipasi Puncak Sebaran Covid-19

Berdasarkan data di Dinas Kesehatan Kota Denpasar, tercatat OTG (orang tanpa gejala) sebanyak 3 orang, ODP 144 orang, PDP 3 orang, positif 4 orang, dan sembuh 3 orang. Dari persebaran kasus Covid-19 terbanyak terjadi di Kecamatan Denpasar Selatan yakni sebanyak 66 kasus, disusul Denpasar Barat 45 kasus, dan Denpasar Utara 27 kasus.(X-15)

BERITA TERKAIT