04 April 2020, 14:59 WIB

50% Gaji DPRD Karawang dari NasDem Disumbang untuk Atasi Korona


Cikwan Suwandi | Nusantara

DPD Partai NasDem Karawang, Jawa Barat memastikan gaji seluruh anggota DPRD akan dipotong 50% untuk membantu penanganan pandemi korona atau covid-19.

"Sesuai dengan arahan dari pusat, gaji anggota DPRD kita pun akan dipotong 50% untuk penanganan covid-19," ungkap Ketua DPD Partai NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman, Sabtu (4/4).

NasDem Karawang memiliki dua perwakilan di DPRD Karawang, lanjut Dian, 50% gaji anggota DPRD tersebut akan diserahkan kepada DPW NasDem Jawa Barat untuk digunakan dalam penanganan covid-19.

Baca juga: Daerah Diberi Waktu 7 Hari Realokasi Anggaran untuk Covid-19

"Kemudian bantuan ini dari DPW akan diserahkan kepada tim gugus," katanya.

Tak hanya itu, Dian menyebutkan pada hari ini NasDem Karawang akan melakukan penyemprotan disinfektan di 8 titik kecamatan di Karawang.

Baca juga: Bupati Anton: Para Perantau Jangan Pulang Dulu ke Flotim

"Penyemprotan akan kita lakukan di wilayah pesantren-pesantren dan masyarakat. Delapan titik ini berasal dari permohonan langsung dari masyarakat," katanya.

NasDem secara serius ingin ikut berperan dari pencegahan covid-19. "Kita ingin ikut berkontribusi untuk masyarakat. Hari ini pun DPW akan menyerahkan bantuan kepada tim gugus penanganan covid-19 di Karawang," pungkasnya. (X-15)

BERITA TERKAIT