04 April 2020, 04:10 WIB

Paparan Visi dan Misi Cawagub ala Disertasi


MI | Megapolitan

DUA calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria dan Nurmansjah Lubis, kemarin, telah memaparkan visi misi mereka di hadapan panitia pemilihan (panlih) dan anggota DPRD.

Cawagub dari Gerindra, Riza Patria, mengaku lega karena telah menyelesaikan tahapan tersebut. “Saya dan Nurmansjah merasa senang karena sudah kami lalui dengan baik. Tinggal kita ikuti tahapan pemilihan hingga pelantikan,” ujar Riza.

Pemaparan dan tanya jawab tersebut berlangsung 3 jam, dari pukul 14.00 hingga 17.00 WIB. Presentasi dua cawagub disaksikan
pimpinan DPRD, perwakilan fraksi-fraksi, dan panlih. Secara bersamaan mereka menggunakan video teknologi jarak jauh atau teleconference dengan aplikasi Zoom. Pasalnya, tidak semua anggota dewan hadir di ruangan DPRD tersebut karena mengikuti imbauan physical distancing.

Semula panlih menyepakati bahwa agenda penyampaian visi dan misi dilakukan terbuka secara umum. Namun, mendadak diputuskan agenda tersebut tidak boleh dikonsumsi publik. Cawagub dari PKS, Nurmansjah Lubis, juga menyampaikan bahwa sensasi pemaparan visi
dan misi seperti sedang sidang disertasi S-3. “Banyak banget pertanyaan, sudah seperti S-3 pokoknya deh, bagus-bagus dan seru. Jadi tahu kompetensi masing-masing kan karena terekspos. Keren pokoknya pertanyaan nya.”

Ketua panitia pemilihan (panlih) wakil gubernur, Farazandi Fidinansyah, mengungkapkan pembatalan siaran langsung atau live agenda penyampaian visi dan misi calon wagub ke publik merupakan keputusan dari hasil diskusi dengan pimpinan. Setelah proses ini, pada Senin (6/4) mendatang agenda rapat paripurna pemilihan wagub akan dijadwalkan. (Ins/Ssr/J-1)
 

BERITA TERKAIT