03 April 2020, 23:27 WIB

Liga Primer Inggris Bergulir Ketika Situasi Kembali Aman


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Otoritas Liga Primer Inggris bersama Asosiasi Pesepak Bola Profesional atau PFA, Liga Sepak Bola Inggris atau EFL, dan Asosiasi Manajer Liga atau LMA sepakat memperpanjang penundaan Liga Primer Inggris.

Pada kesepakatan sebelumnya, Liga Primer Inggris dijadwalkan kembali bergulir pada awal Mei. Namun, dengan situasi Inggris dan dunia yang mengkhawatirkan karena pandemi virus covid-19 membuat penundaan itu diperpanjang hingga waktu yang belum ditentukan.

Otoritas Liga Primer Inggris menyatakan kompetisi akan bergulir ketika situasi kembali normal dan aman untuk melangsungkan pertandingan di stadion.

Baca juga: Arshavin Dukung Pepe Jadi Bintang di Liga Primer Inggris

"Musim 2019/2020 akan kembali hanya saat kondisi aman dan layak untuk diselenggarakan," tulis pihak Liga Primer di laman resmi, Jumat (3/4).

Meski tidak memiliki tanggal pasti, namun pihak Liga Primer akan terus meninjau kapan kpmpetisi akan bisa bergulir melihat perkembangan dari covid-19.

Mereka juga akan berkoordinasi dengan pemerintah, lembaga publik, dan pihak terkait untuk mencari solusi bersama.

"Kapan kompetisi bergulir akan mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan akan mendapat petunjuk medis," pungkasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT