03 April 2020, 20:26 WIB

Harry Maguire Minta Rekannya Sisihkan 30% Gaji untuk Lawan Korona


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

KAPTEN Manchester United Harry Maguire meminta rekan timnya menyisihkan 30% dari gaji untuk membantu melawan virus korona atau covid-19.

Dilansir The Mirror, Maguire telah menyampaikan niat baik tersebut kepada semua rekan timnya dan pemain menyambut positif gerakan tersebut. Hasil donasi itu tersebut akan diberikan kepada Rumah Sakit Manchester.

Maguire juga telah berbicara dengan Wakil Kepala Eksekutif United Ed Woodward mengenai niatan para pemain untuk berdonasi.

Sebagai salah satu klub terkaya di dunia, United tidak memotong gaji para pemainnya. Namun, para pemain rela menyisihkan gaji mereka untuk sumbangan amal melawan covid-19.

Sebelumnya, Sekretaris bidang Kesehatan Britania Raya Matt Hancock sempat mengkritik para pemain Liga Primer Inggris tidak berkontribusi untuk melawan pandemi covid-19. Ia meminta para pemain memotong gaji dan membantu sesama.

"Mengingat pengorbanan yang dilakukan banyak orang, hal pertama yang bisa dilakukan pesepakbola di liga primer adalah memberikan kontribusi," kata Hancock. (mirror/guardian/OL2)

 

BERITA TERKAIT