03 April 2020, 18:51 WIB

KSP Tarik Pernyataan Ada Staf Positif Covid-19


Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum

PELAKSANA Tugas Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Juri Ardiantoro membantah informasi yang menyebutkan adanya pegawai yang terinfeksi virus korona. Juri menyatakan KSP memastikan seluruh personelnya dalam kondisi sehat dan tidak terpapar covid-19.

"Jadi hingga Jumat sore ini tidak ada staf KSP yang positif covid-19. Alhamdulillah semuanya sehat wal afiat,” ujar Juri melalui keterangan pers di Jakarta, Jumat (3/4).

Juri menyatakan kepastian itu diperoleh setelah KSP melakukan cek terhadap staf di lima kedeputian yang ada. Pernyataan itu berbeda dengan informasi yang diutarakan Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin yang menyebut ada seorang pegawai perempuan yang terinfeksi korona.

Menurut Juri, dalam pekerjaannya staf KSP memang sering berhubungan dengan sejumlah orang dari berbagai lembaga termasuk melakukan sejumlah kontak dengan orang yang di kemudian hari terpapar covid-19. Para staf kemudian melakukan rapid test. Dari hasil rapid test tersebut, Juri mengakui beberapa orang dinyatakan positif. Kemudian dilakukan tes lanjutan berupa tes PCR dan hasilnya negatif.

"Kami lakukan tes dan hasilnya semuanya negatif hingga Jumat sore ini. Ini wabah yang masih menyebar yang jelas kami akan terus memantau kesehatan para staf," tegas Juri.

Menurut Juri, adanya pemberitaan yang menyatakan satu staf KSP dinyatakan positif covid-19 perlu diluruskan. Ia juga membantah kantor Gedung Bina Graha dikosongkan. Juri mengatakan KSP selama ini melakukan antisipasi dengan melakukan kebijakan pembatasan staf yang nerkantor dengan menerapkan bekerja dari rumah (work from home).

"Yang kita lakukan adalah sesuai perintah Kepala Staf untuk melakukan pekerjaan dari rumah dan staf bergiliran masuk kantor. Hari ini saya ada di kantor, jadi Bina Graha tidak dikosongkan,” ujar Juri. (OL-8).

 

BERITA TERKAIT