03 April 2020, 16:59 WIB

Tukang Becak, Ojol, dan Ojek Pangkalan Purbalingga Dibagi Sembako


Lilik Dharmawan | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) membagikan bantuan sembako untuk penarik becak, ojek online (ojol) dan ojek pangkalan.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengungkapkan, dari pendataan yang dilakukan, ada 1.900 orang terdampak virus korona (covid-19) secara ekonomi.

Baca juga: Blokade Jalan di Tegal Dibuka, Satpol PP Cek Suhu Tubuh Pelintas

Merebaknya korona, kelompok masyarakat yang langsung terkena imbasnya di antaranya adalah tukang ojek baik online maupun pangkalan serta penarik becak. "Mulai hari ini sampai Minggu (5/4), kami menyalurkan bantuan sembako untuk mereka. Paket sembako yang diberikan adalah beras, minyak goreng, kecap, dan lainnya," jelas Dyah, Jumat (3/4).

Baca juga: Kawasan Bandara Ngurah Rai Disemprot Disinfektan

Ia mengatakan ada 1.900 warga yang langsung terkena dampak, di antaranya adalah 1.300 tukang becak, 400 ojol dan 200 pengojek pangkalan. Dengan merebaknya covid-19, mereka langsung terkena dampaknya. "Dengan bantuan ini, kami berharap akan mampu meringankan beban ekonomi keluarga," katanya.

Baca juga: Jalani Rapid Test, Bupati Purwakarta Negatif Virus Korona

Penyerahan bantuan dilaksanakan dengan mengikuti standar protokol kesehatan, sehingga para penerima tidak antre. Satu per satu tukang becak masuk ke kompleks pendopo kabupaten untuk menerima bantuan tersebut. Mereka yang datang harus melewati pengecekan suhu tubuh dan memakai masker. (X-15)

BERITA TERKAIT