03 April 2020, 10:48 WIB

OYO Sediakan Kamar Hotel Untuk Tenaga Medis


Hilda Julaika | Ekonomi

OYO Hotels dan Homes Indonesia mengalokasikan salah satu hotelnya sebagai tempat tinggal tenaga medis. Langkah ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah Indonesia dalam menghadapi dampak virus korona (covid-19).

“OYO Hotels and Homes Indonesia secara khusus mengalokasikan salah satu hotel sebagai tempat tinggal tenaga medis, yang menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi. Sehingga, mereka tetap bisa mendapatkan akomodasi dengan fasilitas layak dan nyaman untuk beristirahat,” kata Country Head OYO Hotels and Homes Indonesia, Alfian Lim, dalam keterangan resmi, Jum’at (3/4).

Lebih lanjut, Alfian mengatakan sejumlah kamar hotel akan dialokasikan untuk tenaga medis, termasuk dokter dan perawat. Tujuannya, mempermudah akses tenaga medis untuk menginap, membersihkan diri, atau hanya sekedar melepas lelah di tengah pandemi.

Baca juga: Prediksi BIN, Kasus Covid-19 Tembus 106.278 Hingga Juli

Fasilitas ini diharapkan menjadi salah satu solusi di tengah kekhawatiran tenaga medis. Mengingat, mereka harus menjaga jarak dengan keluarga atau kerabat terdekat, karena berinteraksi langsung dengan pasien covid-19.

“Di tengah pandemi ini, tenaga medis menjadi pihak yang paling berjasa. Mereka rela bekerja siang dan malam dengan jam kerja yang panjang, mengambil risiko hingga meninggalkan keluarga demi merawat pasien,” imbuh Alfian.

Pada Februari lalu, OYO juga telah mengalokasikan dana sebesar US$ 200 ribu (Rp 2,7 miliar) di Asia Tenggara dan lebih dari 1 juta RMB (Rp 1,9 miliar) khusus untuk wilayah Tiongkok. Bantuan itu untuk penanggulangan wabah covid-19, yang dialokasikan untuk mitra pemilik aset dan anggota keluarga di daerah terdampak virus korona. Sejumlah jajaran senior manajemen OYO turut menyumbangkan sebagian gaji pada Februari untuk menyokong tujuan tersebut.(OL-11)

BERITA TERKAIT