02 April 2020, 21:47 WIB

Atasi Dampak Covid-19, Ojek Online Dapat Bantuan Makanan


mediaindonesia.com | Humaniora

PANDEMI Covid-19 di Indonesia selain berdampak buruk kepada pengidapnya juga banyak memberi dampak negatif pada perekonomian. Di antaranya mereka yang merasakan langsung dampak negatif ini adalah pekerja yang mengandalkan pendapatan harian untuk pemenuhan kebutuhan.

Sesuai imbauan pemerintah untuk berdiam di rumah dan melakukan physical distancing, banyak warga yang mengurangi mobilitasnya. Driver ojek online (ojol) termasuk pekerja yang terdampak dengan berkurangnya mobilitas masyarakat maka berkurang pula pendapatan yang mereka peroleh.

Sebagai pekerja yang mengandalkan pendapatan harian dari mobilitas masyarakat, banyak driver ojol yang kehilangan penghasilan hariannya sampai 70%. Padahal selain untuk membiayai keluarganya di rumah mereka juga perlu mengeluarkan biaya untuk keperluan lain seperti pulsa dan makan siang.

Baca juga Dampak Korona, 848 Karyawan di PHK

Karena itu, Ezeelink tergerak untuk mengulurkan bantuan kepada driver ojol baik mobil maupun motor berupa makanan gratis selama periode 28 Maret- 4 April 2020. Uniknya bantuan makanan ini diberikan dalam bentuk voucher digital yang diberikan langsung kepada driver.

“Sehingga selain memberikan bantuan, Ezeelink juga mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak mengumpulkan massa dan menjaga physical distancing,” kata Andre Satyadharma CEO PT Ezeelink Indonesia di Jakarta,Kamis (2/4).

"Driver ojol memiliki peran yang sangat penting di tengah masyarakat kita, banyak karyawan kami, dan keluarga besar Ezeelink yang menggunakan layanan ojek online," ujar Andre Satyadharma CEO PT Ezeelink Indonesia.

Lebih lanjut Andre juga menyampaikan "Kami berharap masyarakat Indonesia bisa lebih peka, apapun profesinya, di manapun domisilinya bersedia saling tolong menolong menghadapi bencana pandemi Covid-19 ini."

Untuk driver ojol bisa mengikuti program ini melalui aplikasi Ezeelink. Setelah terdaftar menjadi pengguna Ezeelink, driver ojol bisa langsung menginformasikan datanya ke pihak Ezeelink. Informasi lebih lanjut untuk program ini bisa disimak melalui aplikasi ataupun media sosial PT Ezeelink Indonesia di https://www.instagram.com/p/B-RKtyuBIcq/.

“Ezeelink akan berusaha untuk bisa memberikan lebih banyak lagi layanan untuk masyarakat terutama pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tentunya sangat terdampak di tengah situasi pandemi saat ini,” paparnya.

Selain itu Ezeelink, kata Andre, juga ingin mengajak masyarakat dan pengguna aplikasi Ezeelink untuk ikut berpartisipasi melalui program-program sosialnya bahu-membahu menghadapi pandemi Covid-19 sampai nanti berlalu dari Indonesia. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT