02 April 2020, 18:17 WIB

Liverpool Ingin Klopp Seperti Fergie di MU


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

LIVERPOOL kini tengah was-was lantaran Juergen Klopp dikabarkan menjadi yang terdepan sebagai suksesor Joachim Low di kursi pelatih tim nasional Jerman.

Berbagai laporan media di Eropa menyebutkan Klopp memang masih memiliki kontrak jangka panjang hingga 2024. Namun, federasi sepak bola Jerman terus menggoda Klopp sebagai penerus ideal Low.

Klopp memang menjelma sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Ia membawa Liverpool menjadi tim terkuat di Inggris dan Eropa. Setelah membawa Liverpool meraih juara Liga Champions, Liverpool di ambang juara Liga Primer Inggris, meski harus menunggu kejelasan imbas pandemi global virus corona.

Kecemerlangan itu yang membuat federasi sepak bola Jerman tak main-main untuk mendapatkan tanda tangan Klopp.

Liverpool patut memasang lampu kuning. Pasalnya, Klopp menyatakan diri tertarik untuk melatih Der Panzer, julukan timnas Jerman.

Hal ini akan membuat ambisi Liverpool membangun dinasti di bawah kendali Klopp dan terus mendominasi Liga Primer Inggris dalam jangka waktu yang lama terancam pudar.

Bagaimana pun The Reds pasti berusaha keras mengamankan Klopp untuk membangun dinasti seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United dan Arsene Wenger di Arsenal. (Dailymail/OL-8)

BERITA TERKAIT