02 April 2020, 16:55 WIB

Bupati dan Wabup Pamekasan Hibahkan Gaji Atasi Covid-19


Mohammad Ghazi | Nusantara

BUPATI dan Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Jawa Timur, Baddruttamam dan Rajae, menyatakan seluruh gajinya dihibahkan untuk operasional relawan yang membantu Satgas Covid-19. Dana tersebut bisa digunakan untuk pembelian APD dan peralatan serta pengadaan media sosialisasi.

Bupati Baddruttamam mengatakan pihaknya sudah bersepakat dengan Wabup untuk menghibahkan seluruh gajinya selama masa tanggap darurat Covid-19 di Pamekasan untuk relawan.

"Kami sudah bersepakat untuk tidak mengambil gaji dan menyerahkannya pada relawan," katanya, Kamis (2/4).

Ia menjelaskan penyerahan hibah gaji tersebut dilakukan setiap bulan melalui Satgas Covid untuk diteruskan ke tim relawan. Di Pamekasan, terdapat beberapa tim relawan yang membantu Satgas Covid, diantaranya Albiker yang merupakan komunitas pencinta motor, Madura Photo Club, alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid Probolinggo di Pamekasan dan beberapa komunitas lainnya.

Selain membantu melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi, para relawan juga melakukan edukasi ke masyarakat melalui masjid dan penyebaran panflet serta membantu pemantauan ODP di tingkat desa. "Sebagian dari mereka sudah menerima pembekalan dari tim kesehatan Satgas," jelas Baddrut.

Dengan hibah gaji itu, ia berharap kerja para relawan bisa lebih maksimal, terutama dalam kegiatan edukasi dan sosialisasi. "Untuk operasional Satgas, sudah disediakan pemerintah," katanya.

Baddrut juga memerintahkan Satgas Covid untuk bekerja lebih maksimal dan mengatur mekanisme pergantian petugas lapangan, karena mulai mendekati masa mudik dan liburan pesantren. "Kalian berada di garda depan. Harus lebih maksimal dalam tugas ini," pintanya. (OL-13)

Baca Juga: ​​​​​​​TNI Gandeng ACT Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Baca Juga: Covid-19 di RI: 1.790 Positif, 9,5% Meninggal dan 6,25% Sembuh

 

BERITA TERKAIT