02 April 2020, 15:00 WIB

Singapura Catat Kematian Keempat Kasus Covid-19, Seorang WNI


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

Singapura pada Kamis (2/4) melaporkan kematian keempat terkait virus covid-19. Pasien yang meninggal adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 68 tahun. Ini berarti WNI kedua yang meninggal di Negeri Singa.

Kementerian Kesehatan (Ministry of Health atau MOH) Singapura mengumumkan bahwa asien meninggal pada Kamis (2/4) pukul 06.43 karena komplikasi. Dia disebut memiliki riwayat diabetes dan hipertensi.

Pria tersebut adalah pemegang izin kerja Singapura dan telah berada di Indonesia dari 20 Januari hingga 16 Maret.

Pada 22 Maret, dia dirawat di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) dan dikonfirmasi mengidap covid-19 pada hari yang sama.

Selanjutnya, dia dimasukkan unit perawatan intensif mulai 26 Maret dan mengalami komplikasi serius. Akhirnya dia menyerah pada penyakitnya setelah tujuh hari.

Baca juga: Singapura Ciptakan Rapid Test Covid-19 Tercepat, Hanya 5 Menit

National Centre for Infectious Diseases telah menghubungi keluarga almarhum dan memberikan bantuan kepada mereka, kata MOH.

Profil pasien cocok dengan kasus 476, yang pertama kali dilaporkan oleh MOH pada 23 Maret. Hingga hari Rabu, Singapura telah melaporkan 1.000 kasus covid-19.

Negara ini melaporkan kematian pertama karena covid-19 pada 21 Maret. Yang meninggal seorang perempuan Singapura berusia 75 tahun dan seorang pria WNI berusia 64 tahun. Perempuan itu memiliki riwayat penyakit jantung kronis dan hipertensi, sedangkan pria WNI memiliki riwayat penyakit jantung. (CNA/Hym/OL-14)

BERITA TERKAIT