02 April 2020, 14:20 WIB

Barcelona Rela Lepas Griezmann Demi Dapatkan Neymar


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Barcelona dikabarkan siap melepas Antoine Griezmann untuk membawa pulang Neymar dari Paris Saint Germain.

Krisis finansial akibat pandemi global virus covid-19 membuat manajemen Barcelona memutar otak untuk memulangkan Neymar. Salah satunya dengan melelang Griezmann dengan opsi memasukkannya ke dalam bagian transfer Neymar atau menjualnya ke klub lain.

Dilaporkan Skysports, Griezmann memiliki nilai transfer sebesar €100 juta atau Rp1,8 triliun. Harga itu memberikan keringanan bagi Barcelona untuk merekrut Neymar yang memiliki nilai transfer €150 juta atau Rp2,7 triliun.

Bintang Barcelona Lionel Messi dikabarkan terlibat perdebatan sejak musim lalu dengan pihak klub karena tidak bisa memulangkan Neymar dan hanya mendatangkan Griezmann.

Baca juga: Barcelona Ngebet Pinang Laporte

Pada transfer musim panas ini, pihak klub berusaha kembali memulangkan Neymar dan mendatangkan penyerang Inter Milan Lautaro Martinez. Walhasil posisi Griezmann yang menjadi pelengkap Messi dan Luis Suarez di lini depan harus dikorbankan.

Griezmann juga gagal tampil ciamik, karena selalu berada di bawah bayang-bayang Messi. Pemain asal Prancis itu hanya mencetak 8 gol dari 26 laga di La Liga. (skysports/OL-14)

BERITA TERKAIT