02 April 2020, 13:20 WIB

Dirlantas PMJ Salurkan Bantuan dari Presiden untuk Masyarakat


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo telah menerima sekitar 20 ribu paket bantuan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Bantuan tersebut akan diberikan untuk warga Jakarta yang membutuhkan.

"Hari ini, (Kamis 2/4), kami menerima bantuan Presiden yang disalurkan melalui Sekretaris Pribadi Presiden dan disalurkan ke kami untuk kami salurkan khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Sambodo.

Sambodo akan membagikan bantuan tersebut terutama untuk masyarakat yang bekerja di dunia transportasi, yaitu ojek online, sopir taksi, dan sopir angkutan umum. Selain itu, juga masyarakat kecil lainnya yang terdampak wabah virus covid-19.

Baca juga: Maret–Agustus 2020, Bantuan Sembako Kemensos Naik Rp200 Ribu

"Kami terima sekitar 20 ribu paket dan masing-masing di wilayah itu sudah terbagi. Di Jakarta Barat 4 ribu paket, Jakarta Pusat 4 ribu paket. Begitu pula untuk Jakarta Selatan, Timur, dan Utara, masing-masing 4.000 paket," ujar Sambado.

Rencananya, Sambodo akan membagikan bantuan secara berpindah-pindah, sesuai anjuran social distancing yang diimbau pemerintah.

"Kita akan bagikan ini secara mobile. Jadi, tidak di satu titik di mana ada teman-teman dari ojek online, ojek pangkalan, teman-teman dari sopir angkot yang ngetem. Nanti kita turun dan bagikan. Kita sifatnya berpindah-pindah. Tak hanya satu titik," tandasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT