02 April 2020, 12:43 WIB

Matic Nilai McTominay Bisa Jadi Legenda Setan Merah


Patrick Pinaria | Sepak Bola

SCOTT McTominay menjadi pemain andalan Manchester United pada musim 2019-2020. Buktinya, gelandang asal Skotlandia tersebut sudah membuat 27 penampilan di seluruh kompetisi sejauh ini.

Jumlah penampilan McTominay pada musim ini bahkan menjadi yang terbanyak sejak memperkuat United pada musim 2016-2017.

Tidak hanya itu. McTominay juga berhasil memberikan kontribusi oke untuk Setan Merah. Ia mampu menyumbang lima gol pada musim ini sekaligus membawa United menempati posisi kelima di Liga Primer Inggris.

McTominay membuat rekan setimnya, Nemanja Matic terkesan. Matic bahkan yakin gelandang berusia 23 tahun tersebut akan menjadi legenda United.

Baca juga: Kane Dinilai Cocok di Manchester City

"Kami selalu berbicara, terutama ketika ia mulai bermain di tim utama. Sekarang ia sudah menjadi pemain senior yang punya masa depan bersama United selama sepuluh tahun ke depan," ujar Matic.

"Saya pikir ia akan menjadi pemain sangat penting bagi United dalam 10 tahun ke depan, bahkan lebih. Ia adalah tipe pemain dan orang yang selalu butuhkan di ruang ganti," lanjutnya.

"Ia sangat profesional, punya banyak kualitas di kakinya. Mentalitasnya sangat dibutuhkan United. Jadi saya pikir pelatih mana pun, klub mana pun akan sangat cocok dengan ia," tutur Matic.

McTominay merupakan jebolan akademi United. Ia kemudian dipromosikan ke tim utama pada musim 2016-2017.

Selama hampir empat musim berseragam Red Devils, McTominay sudah membuat 74 penampilan dan menyumbang tujuh gol di seluruh kompetisi. (Metro/OL-1)

BERITA TERKAIT