02 April 2020, 11:28 WIB

WNI Jadi Pasien Keempat Covid-19 yang Meninggal di Singapura


Fajar Nugraha | Internasional

KEMENTERIAN Kesehatan Singapura mengumumkan kematian keempat akibat virus korona (Covid-19). Pasien yang meninggal adalah warga negara Indonesia (WNI) berusia 68 tahun.

Pihak kementerian mengatakan pasien meninggal akibat komplikasi infeksi Covid-19 pada Kamis (2/4) pukul 6.43 waktu setempat.

WNI itu dikenal sebagai Kasus 476 dan memiliki riwayat diabetes dan hipertensi.

Pemegang Singapore Work Pass (Izin Kerja Singapura) itu telah berada di Singapura dari 20 Januari hingga 16 Maret. Dia merupakan kasus impor infeksi Covid-19.

Baca juga: Portugal Perpanjang Lockdown Selama Dua Pekan

Selama di Singapura, dia dirawat di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) pada 22 Maret dan dipastikan menderita infeksi Covid-19 pada hari yang sama.

“Pria itu dirawat di unit perawatan intensif sejak 26 Maret. Dia mengalami komplikasi serius dan akhirnya menyerah akibat infeksi setelah tujuh hari di ICU,” kata pernyataan pihak Kemenkes Singapura, seperti dikutip The Straits Times, Kamis (2/4).

“NCID memberikan bantuan kepada keluarganya,” imbuh pernyataan itu.

Pada 29 Maret, seorang lelaki Singapura berusia 70 tahun, Chung Ah Lay, meninggal karena Covid-19. Dia memiliki riwayat hipertensi dan hiperlipidemia atau kolesterol tinggi. Dia tidak memiliki riwayat perjalanan baru-baru ini ke negara dan wilayah yang terkena dampak.

Sebelumnya, pada 21 Maret, seorang perempuan Singapura berusia 75 tahun dan seorang pria Indonesia berusia 64 tahun meninggal karena penyakit itu.

Pasien perempuan diketahui memiliki riwayat penyakit jantung kronis dan hipertensi, sementara WNI itu memiliki riwayat penyakit jantung.

Pada Rabu (1/4) malam, jumlah kasus virus korona di Singapura mencapai 1.000 dengan Kementerian Kesehatan mengumumkan 74 kasus baru. (OL-1)

BERITA TERKAIT