01 April 2020, 22:23 WIB

Liga Champions dan Liga Europa Kemungkinan Digelar Juli


Akmal Fauzi | Sepak Bola

FEDERASI Sepak Bola Eropa (UEFA) dilaporkan menunda kelanjutan Liga Champions dan Liga Europa hingga Juli atau Agustus. Keputusan itu menyusul pandemi virus korona (covid-19) yang merusak jadwal sepak bola di Benua Biru.

Dilansir Daily Mail, semua pertandingan persahabatan tim nasional yang dijadwalkan Juni akan ditunda untuk membuat jalan bagi penyelesaian musim 2019-2020.

UEFA menggelar pertemuan pada Rabu (1/4) dengan para perwakilan federasi negara anggota guna membahas nasib sepak bola Benua Biru, termasuk Liga Champions dan Liga Europa.

UEFA membentuk kelompok kerja yang melibatkan perwakilan dari asosiasi dan klub. Kelompok tersebut berupaya menjadwal ulang kelanjutan Liga Champions dan Liga Europa di tengah pandemi covid-19.

Baca juga : Dikabarkan akan Hengkang, MU dan PSG Siap Tampung Ronaldo

UEFA juga disebut memprioritaskan menyelesaikan kompetisi domestik pada Juni. Dari skenario itu, Liga Champions dan Liga Europa digeser ke Juli atau Agustus.

Sementara, Independent melaporkan, peserta rapat itu sepakat kedua kompetisi itu harus diselesaikan. Adapun sisa pertandingan akan digelar tanpa penonton.

Saat ini, Liga Champions sudah sebagian melewati babak 16 besar. Sementara Liga Europa sebagian besar baru memainkan leg pertama babak 16 besar. (OL-7)

BERITA TERKAIT