01 April 2020, 11:12 WIB

Van Dijk Sebut Messi Lawan Terberat


Patrick Pinaria | Sepak Bola

VIRGIL Van Dijk sudah berkarier sebagai pemain profesional hampir 12 musim. Bek asal Belanda tersebut mengaku Lionel Messi menjadi lawan terberat yang dihadapi sepanjang kariernya.

Van Dijk mengawali karier pada 2010. Selama hampir 12 musim berkarier, ia sudah memperkuat empat klub. Di antaranya adalah Groningen, Celtic, Southampton, dan Liverpool.

Sepanjang karier, Van Dijk sudah banyak berjumpa dengan striker-striker hebat. Terutama saat memperkuat Liverpool.

Baca juga: Barcelona Bertekad Balik Modal dari Penjualan Braithwaite

Bersama The Reds, ia sudah berjumpa penyerang-penyerang top macam Sergio Aguero, Harry Kane, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi. Namun, bagi Van Dijk, Messi adalah penyerang paling sulit dihadapinya sejauh ini.

"Ada beberapa striker hebat di luar sana. Tetapi, Messi adalah penyerang paling berat dihadapi," ujar Van Dijk saat menjawab sesi tanya jawab di Twitter.

Van Dijk memang sudah berjumpa dengan Messi. Tepatnya saat Liverpool menghadapi Barcelona di babak semifinal Liga Champions musim 2018--2019.

Pada leg pertama, Messi berhasil membuat Van Dijk tertunduk karena mampu membawa Barcelona menang dengan skor 3-0. Namun, Van Dijk mampu menaklukkan Messi di leg kedua. Bahkan, megabintang asal Argentina itu dibuat Van Dijk kesulitan mencetak gol dan harus menerima kekalahan 0-4 dari Liverpool. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT