31 March 2020, 18:00 WIB

Dukung Industri Fotografi Lewat Printer Perbesaran 12 Warna


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

INDUSTRI fotografi terus berkembang di tengah gempuran media sosial. Hasil foto yang baik, masih sering dicetak untuk diabadikan lebih lama dibandingkan hanya terpajang di layar komputer atau ponsel. 

Hal itu menjadi perhatian PT. Epson Indonesia lewat printer photo perbesaran 12 warna pertamanya dengan 2 variant, yaitu SureColor SC-P7530 untuk ukuran cetak 24" dan SureColor SC-P9530 untuk ukuran cetak 44".

Printer terbaru itu dirancang untuk mengubah visi artistik menjadi pengalaman yang benar-benar tak terlupakan.

"Selain dapat digunakan untuk perbesaran photo di studio photo, SureColor SC-P7530/SC-P9530 ideal untuk para seniman, fotografer, industri proofing dan packaging, karena mereka menawarkan detail gambar yang andal, jangkauan warna yang luas dan kecepatan cetak yang tinggi,"ujar Lina Mariani, Product Marketing Commercial & Industry Manager Epson Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Lina menjelaskan, dua printer itu dilengkapi dengan tinta UltraChrome PRO12 yang baru dikembangkan oleh Epson, dengan teknologi K3, yang memiliki dedicated channel masing-masing untuk Photo Black dan Matte Black, serta mencakup warna oranye, hijau dan ungu, memberikan akurasi warna yang mengesankan bagi pengguna.

Baca juga : Epson Luncurkan Printer Tekstil Bertinta Fluorescent Asli

Selain dilengkapi dengan 12 warna, printer iru juga memiliki teknologi 'printhead' terbaru, PrecisionCore MicroTFP dengan 800 nozel untuk setiap warna, untuk menghasilkan penempatan titik yang akurat dan menghilangkan kesalahan cetak. 

Menggabungkan produksi kecepatan tinggi dengan kualitas, berkat 'printhead' μTFP12 dengan resolusi 300dpi dan 12 saluran. Dengan ukuran printhead 2,6 kali lebih besar, dapat mencetak 2,4 kali lebih cepat dibandingkan seri sebelumnya. 

Menghasilkan gambar dengan gradasi halus dan tekstur yang akurat. SC-P7530/SCP9530 dapat mencetak di media kanvas, kertas foto dan banyak lagi.

Kelebihan yang ditawarkan adalah kemudahan pemakaian dan penggunaan LCD berukuran 4,3 inch untuk mengoperasikan printer, didukung dengan fasilitas untuk memudahkan maintenance oleh pengguna langsung. 

Perangkat optional yang dapat disematkan di printer ini adalah penggunaan Hard Disk yang sudah terintegrasi dengan Adobe Postscript dan SpectroProofer untuk pengukuran warna yang lebih cepat dan lebih akurat. 

"Kebutuhan daya untuk mengoperasikan printer ini hanya 110 watt sehingga menjadikan printer ini sangat ramah lingkungan," pungkas Lina. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT