31 March 2020, 15:00 WIB

Masjid Agung At Taqwa Bengkulu Ditutup Police Line


Marliansyah | Nusantara

GUBERNUR Bengkulu Rohidin Mersyah meminta aparat kepolisian memasang garis polisi di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu, Bengkulu, pascameninggalnya anggota Jamaah Tabligh yang menetap di masjid tersebut dinyatakan positif virus korona (covid-19).

Rohidin juga meminta gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, melakukan sterilisasi terhadap seluruh area masjid dan mengisolasi Jamaah Tabligh yang berada di dalam masjid tersebut.

Baca juga: Gubernur Minta Anggota Jamaah Tabligh Keluar dari Bengkulu

Baca juga: Baru akan Operasi, Tol Palembang-Kayu Agung Siap Ditutup

"Saat ini aparat kepolisian telah mengisolasi dan memasang police line di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu, dan Jamaah Tabligh andai masih ada di dalamnya tidak boleh keluar," katanya.

Selain itu,  lanjut dia, memerintahkan gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Bengkulu segera melacak siapa saja yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif korona.

Selanjutnya, gugus tugas penanganan Covid-19 harus melakukan penelusuran terhadap siapa saja penumpang bus Putra Rafflesia yang berangkat dari Lampung ke Bengkulu bersama dengan pasien terkonfirmasi positif korona tersebut.

Kemudian, menelusuri seluruh tenaga kesehatan di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu, karena sebelumnya pasien terkonfirmasi positif covid-19 tersebut sempat dirawat di sana. (X-15)

BERITA TERKAIT