31 March 2020, 14:44 WIB

Baru akan Operasi, Tol Palembang-Kayu Agung Siap Ditutup


Dwi Apriani | Nusantara

MESKI baru dioperasionalkan pada 1 April, ruas Tol Palembang-Kayu Agung siap untuk ditutup kembali apabila pemerintah mengambil kebijakan karantina wilayah.

Deputi Pembangunan Jalan Tol Palembang-Kayu Agung PT Sriwijaya Waskita Tol, Yusuf Ar Rosadi mengatakan, tol sepanjang 33 kilometer yang menghubungkan Palembang dengan Kayu Agung itu akan dioperasionalkan mulai 1 April 2020 pukul 07.00 WIB.

"Ini untuk melayani yang dari Kayu Agung sampai Palembang saja, mungkin kalau ada instruksi pemda mengisolasi memblokade langsung kita taati," kata dia di Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (31/3).

Baca juga: 1 April, Tol Palembang-Kayu Agung Operasional tanpa Peresmian

Ia mengatakan, sebagai upaya untuk mencegah meluasnya virus korona (covid-19), pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membuat pos khusus untuk pengecekan penumpang.

"Detailnya dari Gugus Tugas dari Pemkab OKI. Di pos itu penumpang akan dicek suhu tubuh dan kesehatannya sebagai upaya memastikan agar virus korona tidak menyebar," jelasnya.

Ia menuturkan, selain itu pihaknya pun mengimbau agar masyarakat menggunakan tongkat saat menempelkan kartu e-Toll. "Jadi kami harapkan pengendara menggunakan tongkat agar tidak banyak menyentuh area yang paling sering di sentuh orang. Kami juha siagakan petugas khusus menggunakan APD untuk mengurangi merebaknya covid-19," tandasnya. (X-15)

BERITA TERKAIT