31 March 2020, 14:25 WIB

Lima Pasien Covid-19 di Jawa Tengah Sembuh


Akhmad Safuan | Nusantara

Jumlah pasien yang sembuh dari virus covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KRMT Wongsonegoro Semarang bertambah lagi. Empat pasien hari ini dinyatakan sembuh dan segera dipulangkan ke rumah masing-masing.

RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang merupakan RS rujukan pasien covid-19. Yang dirawat tak hanya pasien covid-19 dari Semarang, tapi juga dari luar Semarang.

"Kami baru saja mendapat kabar bahwa saudara kami sudah sembuh dari covid-19," kata Amri, 37, warga Pamotan,
Rembang di RSUD KRMT Wongsonegoro, Selasa (31/3).

Hal itu juga dibenarkan oleh Wakil Bupati Rembang Bayu Ardiyanto. "Benar, ada warga Rembang yang terkena covid-19 dan dirawat di rumah sakit ini serta dinyatakan sudah sembuh. Bahkan beberapa pasien lain juga sembuh pada saat hampir bersamaan. Kita sangat bergembira menyambut kesembuhan ini," jelasnya.

Baca juga: 3 Pasien Positif Covid-19 di Malang Dinyatakan Sembuh

Pernyataan tentang pasien yang sembuh juga disampaikan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadu. "Berdasarkan keterangan dari rumah sakit tadi pagi, empat pasien positif korona sudah sembuh dan dapat dipulangkan. Hasil swab mereka sudah menunjukkan negatif covid-19, sehingga meskipun saat ini pasien-pasien itu masih di RS, tapi mereka segera dapat dipulangkan," ungkapnya, Selasa (31/3).

Dengan kesembuhan para pasien, Hendrar berharap pasien-pasien lain yang kini masih dalam penanganan medis juga segera sembuh.

"Secara keseluruhan jumlah pasien positif covid-19 di Semarang ada 25 orang. Warga Semarang 14 orang dan warga luar kota 11. Nah, empat pasien yang sembuh berasal dari luar kota," tambahnya.

Dinas Kesehatan Jawa Tengah juga menginformasikan kesembuhan seorang pasien positif korona di RSUD Dr Moewardi Solo, sehingga sekarang ini tidak ada lagi pasien covid-19 di RS tersebut. (OL-14)

BERITA TERKAIT