31 March 2020, 13:05 WIB

Seorang WNI di Malaysia Meninggal karena Covid-19


Marcheilla Ariesta | Internasional

KABAR duka datang dari warga negara Indonesia yang terjangkit virus korona (Covid-19) di luar negeri, tepatnya di Malaysia. WNI yang tidak disebutkan namanya itu dinyatakan meninggal usai positif terinfeksi Covid-19.

Kematiannya diketahui dari infografis Safe Travel yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri. Kematian WNI tersebut juga sudah dikonfirmasi pelaksana tugas juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah.

"Tidak ada informasi tambahan dari Malaysia, kecuali WNI meninggal karena Covid-19," ucap Faizasyah, Selasa (31/3).

Baca juga: Pemerintah Minta WNI di Luar Negeri tidak Pulang Dulu

Namun, Faizasyah menuturkan belum mendapat informasi tambahan apakah WNI itu merupakan jemaah tabligh akbar di Masjid Sri Petaling di Kuala Lumpur atau bukan.

Dalam akun Safe Travel disebutkan WNI yang terjangkit Covid-19 di luar negeri juga terus bertambah menjadi 133 orang. Mereka tersebar di 20 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Lewat tambahan kematian ini, maka total WNI yang meninggal akibat Covid-19 di luar negeri menjadi tiga orang. Masing-masing kematian dilaporkan di Singapura, Inggris, dan Malaysia.

Saat ini, dua WNI sedang berada dalam penanganan khusus terkait Covid-19 di Singapura.

Selain kabar buruk, ada juga berita bahagia dari luar negeri. Sebanyak 14 WNI yang terjangkit Covid-19 di luar negeri kini sudah dinyatakan sembuh. Mereka berada di Belanda, Jepang, Spanyol, dan Singapura. (OL-1)

BERITA TERKAIT