31 March 2020, 09:44 WIB

MRT Jakarta Bagikan Paket Masker dan Cairan Pembersih Tangan


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PENYEBARAN virus korona atau Covid-19 di DKI Jakarta semakin meluas. Sebagai bentuk langkah dan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut mulai Senin (30/3) hingga Rabu (1/4), PT MRT Jakarta (Perseroda) bekerja sama dengan Bank DKI dan Yayasan Wings Peduli Kasih membagikan 2.403 paket kebersihan pribadi berupa masker dan NUVO hand sanitizer.

"Pembagian paket kebersihan dilakukan di area Stasiun MRT Dukuh Atas BNI dan ditujukan untuk masyarakat, terutama pengguna MRT Jakarta, yang masih harus bertugas di luar rumah," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin dalam keterangan resmi, Senin (30/3).

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka satu tahun MRT Jakarta beroperasi yang bertepatan pada 24 Maret lalu. Dalam peringatan satu tahun ini, MRT Jakarta berharap dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui semangat optimis untuk cegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Anies Minta Masyarakat Serius Soal Physical Distancing

Mengusung kampanye #JakartaPastiBisa, PT MRT Jakarta (Perseroda) berupaya membangun semangat seluruh masyarakat untuk bersama-sama ikut serta dalam upaya pencegahan virus korona dimulai dari menjaga kebersihan diri (personal hygiene) dengan rajin mencuci tangan dan mengenakan masker jika dalam kondisi kurang sehat atau sakit.

“Kami secara berkelanjutan tidak pernah bosan memberikan edukasi masyarakat tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), salah satunya adalah edukasi mencuci tangan sebagai tindakan preventif penyebaran virus dan kuman, melalui beberapa channel iklan baik di televisi, digital maupun aktivitas sosial yang dilakukan tim komunikasi kami. Selain itu, kami juga menyediakan hand sanitizer dan sabun cuci tangan di berbagai tempat umum seperti mal, restoran, supermarket, dan kini di moda transportasi massa seperti MRT,” ujar Brand Manager NUVO (Wings Group) Merry Christanti.

Sebelumnya, lewat kampanye #JakartaPastibisa, PT MRT Jakarta (Perseroda) telah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus korona seperti peningkatan pembersihan secara intensif dan berkala pada area stasiun dan kereta MRT Jakarta dengan disinfektan, penyediaan tempat cuci tangan di beberapa stasiun, penyediaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di 13 stasiun MRT Jakarta, serta sosialisasi melalui media sosial dan ruang media yang berada di stasiun maupun kereta MRT Jakarta. (OL-1)

BERITA TERKAIT