31 March 2020, 08:15 WIB

Komunitas TurunTangan Jakarta Peduli Wabah Covid-19


mediaindonesia.com | Megapolitan

RELAWAN  Komunitas TurunTangan Jakarta membagikan paket kesehatan berupa masker, hand sanitizer, susu steril dan vitamin C kepada para pekerja yang tidak bisa #kerjadarirumah seperti driver ojek, supir bajaj, petugas keamanan, dan pekerja informal lainnya. Para pekerja tersebut menjadi perhatian  relawan TurunTangan Jakarta karena aktivitasnya yang padat di luar rumah dan berisiko terhadap terpaparnya virus. Selain paket kesehatan, mereka juga membagikan makanan dan minuman kepada mereka.

"Kegiatan kami ini bekerjasama dengan kitabisa.com dan bearbrand, sekitar 1.500 paket kesehatan berhasil kami bagikan kepada para pekerja di wilayah Monas, Karet, Gondangdia, dan Senayan," kata Koordinator TurunTangan Jakarta, Islah  dalam keterangan tertulis, Selasa (31/3).

Selain itu, pada 28 Maret 2020 relawan TurunTangan Jakarta membagikan susu steril kepada tenaga kesehatan di 9 RS rujukan korona di Jakarta. RS tersebut antara lain RS Bhayangkara, RSAL Dr. Mintohardjo, RSPAD Gatot Soebroto, RSUD Cengkareng, RSCM, RSPI Sulianti Saroso, RS Persahabatan, RSUD Pasar Minggu, dan RSUD Fatmawati.

baca juga: 81 Tenaga Medis di Jakarta Terpapar Covid-19

"Kami ingin mengucapkan rasa terima kasih dan dukungan kami kepada para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam menangani korona. Semoga kegiatan kami ini dapat memberikan semangat untuk mereka," kata Islah.

Rencananya, aksi baik ini akan terus berlanjut hingga Rabu, 1 April 2020.  Relawan akan membagikan total sekitar 4.000 paket kesehatan kepada para pekerja yang membutuhkan. (OL-3)

BERITA TERKAIT