31 March 2020, 07:55 WIB

Dampak Covid-19, ODP Miskin di Klaten Dapat Bantuan Sembako


Djoko Sardjono | Nusantara

POSKO Bencana Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mendistribusikan  sembako untuk ODP (orang dalam pemantauan) miskin dan warga yang  kehilangan pekerjaan setelah pemerintah memberlakukan kebijakan social  distancing untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Bantuan sembako untuk ODP miskin di Kabupaten Klaten, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sri Mulyani kepada perwakilan relawan bencana Covid-19 yang akan mendistribusikan bantuan bahan pangan itu di Markas Kodim 0723 Klaten, Senin (30/3).

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada warga yang terdampak social distancing tersebut, dihadiri Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, Kajari Edi Utama, Dandim 0723 Klaten Letkol (Kav) Minarso, dan Kapolres AKB Wiyono Eko Prasetyo.

Bupati Sri Mulyani kepada awak media mengatakan, penyaluran bantuan sembako diprioritaskan untuk 503 ODP miskin. Selain itu, bantuan juga akan diberikan kepada warga yang kehilangan pekerjaan setelah diberlakukan social distancing Covid-19.

"Bantuan sembako akan disalurkan oleh relawan secara door to door. Sasarannya ODP yang kurang mampu. Setelah itu, bantuan yang terkumpul dari donatur akan disalurkan kepada warga lainnya yang juga terdampak Covid-19," ujarnya.

baca juga: KPU Kotawaringin Timur Tunggi Arahan Penundaan Pilkada

Posko Logistik Bencana Covid-19 dibentuk atas prakarsa relawan, serta didukung Kodim 0723 Klaten dan Polres Klaten. Bantuan logistik dari donatur disalurkan untuk warga yang terdampak social distancing atau pembatasan jarak. Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol (Kav) Minarso, menjelaskan untuk pendistribusian bantuan sembako bagi ODP miskin dan masyarakat terdampak social distancing yang dilaksanakan oleh relawan dikawal petugas TNI dan Polri. (OL-3)

BERITA TERKAIT