30 March 2020, 23:10 WIB

Pasar Tradisional di Denpasar Terapkan 'e-Semeton' Dukung Belanja


Ruta Suryana | Nusantara

Pasar tradisional di Denpasar yang menerapkan layanan belanja dari rumah atau online terus bertambah. Setelah Pasar Badung yang memulai, kini layanan belanja online diterapkan Pasar Phula Kerti Denpasar. Hal ini untuk mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat lebih banyak tinggal di rumah guna mencegah penularan covid-19.

Kepala Pasar Phula Kerti, I Wayan Agus Indrawan mengatakan layanan belanja dari rumah menggunakan aplikasi
'e-Semeton'. Layanan ini sekaligus mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat lebih banyak tinggal di rumah.

"Dengan tetap di rumah, warga bisa memesan kebutuhan pokok sehari-hari," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (30/3).

Baca juga: Pasar Cipanas Luncurkan Aplikasi Belanja Online

Pemesanan harus dilakukan sehari sebelumnya, mulai pukul 06.00-22.00 WITA. Pengantaran pesanan akan dilaksanakan keesokan harinya mulai pukul 06.00-12.00 WITA.

"Jadi, masyarakat tidak perlu lagi berbondong-bondong datang ke pasar, apalagi memborong sembako. Kebutuhan pokok tetap tersedia dan dapat dibeli dengan layanan e-Semeton," kata Indrawan.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai menambahkan bahwa seluruh proses pembelian dan pengantaran pesanan akan disesuaikan dengan mitigasi penanganan virus covid-19.

"Pengendara yang mengantar pesanan sudah diberikan pemahaman, sehingga selalu melengkapi diri dengan hand sanitizer. Namun, Pasar Phula Kerti juga menyediakan hand sanitizer dan cairan disinfektan untuk kendaraan dan pengendara," paparnya.

Jadi, tak ada yang perlu dikhawatirkan masyarakat. "Yuk belanja kebutuhan di pasar! 100% lengkap dan segar, sekalian
membantu ekonomi rakyat di tengah mewabahnya virus korona ini. Belanja online saja lewat e-Semeton. Kami bantu belanja di pasar dan kirim ke rumah. Sudah pasti mudah dan aman kok. Bisa Cash, QRIS, transfer, credit card juga," ajak Dewa Rai. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT