30 March 2020, 22:22 WIB

Peduli Penanganan Covid-19 dengan Program Donasi Rp1 Miliar


Retno Hemawati | Humaniora

BANYAK pihak baik korporasi, organisasi pemerintahan, juga individu turut ambil bagian dalam memerangi Covid-19. Kali ini terdapat salah satu merek sepatu yang ikut ambil bagian dalam program melawan pandemik virus Corona atau Covid-19 yakni Bocorocco. Upaya yang mereka lakukan adalah membentuk sebuah program donasi yang diberi nama ‘1 Miliar Rupiah’ Donasi Bocorocco Melawan Corona. Nantinya, donasi tersebut akan disumbangkan kepada Gugus Tugas Kementerian Kesehatan RI.

Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda dunia  membuat WHO (World Health Organization) memperingatkan tentang pesatnya pertumbuhan jumlah korbannya. Banyak korban yang berjatuhan membuat pemerintah berusaha yang terbaik untuk bangsa ini; salah satunya adalah menggunakan alat Rapid Test Covid-19, agar dapat cepat mengidentifikasi virus korona dan mencegah penyebaran lebih lanjut.

Pemerintah juga mengimbau agar masyarakat bersama-sama selain #dirumahaja juga mempraktekan social distancing. “Kami mendukung program amal ini dengan memberikan promo beli 1 gratis 1 sepatu olahraga, di mana hasil dari penjualan ini 100%, sejumlah Rp.1 Miliar untuk membeli alat Rapid Test Covid-19,” ujar Ridwan Saidbun selaku pemilik Bocorocco dalam rilis yang diterima Media Indonesia, Senin (30/3). (RO/OL-12)

 

BERITA TERKAIT