30 March 2020, 20:23 WIB

Selain Gaji Dipotong 70%, Pemain Barca Bantu Bayar Gaji Staf


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

SIMPANG siur mengenai pemotongan gaji pemain Barcelona hingga 70% akhirnya menemui kejelasan. Bintang Barcelona, Lionel Messi mengonfirmasi bahwa ia dan skuad menerima pemotongan gaji hingga 70% selama krisis pandemi global virus korona atau covid-19.

Melalui akun instagram pribadinya, Messi mengatakan tidak ada alasan bagi ia dan rekan timnya untuk menolak permintaan klub di tengah situasi sulit. Ia mengatakan para pemain harus menjadi yang pertama untuk membantu stabilitas keuangan klub.

"Kami menerima pemotongan gaji, karena kami sepenuhnya memahami bahwa ini adalah situasi yang luar biasa dan kami selalu menjadi yang pertama membantu klub," kata Messi.

Messi mengatakan butuh waktu bagi skuad Barcelona untuk memutuskan hal ini. Pasalnya, para pemain juga harus memikirkan bagaimana membantu staf dan karyawan yang ada di lingkungan klub.

Maka dari itu, hari ini, kapten Barcelona itu mengatakan semua pemain juga memberikan bantuan kepada klub untuk membayar 100% dari gaji staf dan karyawan.

"Selain pengurangan gaji hingga 70%, kami juga berkontribusi agar karyawan klub mendapat 100% dari gaji mereka," tulis Messi.

Pemain yang dijuluki La Pulga atau Si Kutu itu juga memberi suntikan moril bagi warga dunia yang tengah berjuang melawan pandemi global covid-19.

"Salam kasih sayang kepada semua orang yang mengalami kesulitan dalam masa-masa yang sangat sulit ini. Sebentar lagi kita akan keluar dari situasi ini," kata Messi. (goal/OL-4)

BERITA TERKAIT