30 March 2020, 16:45 WIB

Liga I Ditunda, Madura United Tetap Bayar Gaji Pemain


Mohammad Ghazi | Sepak Bola

MADURA United menyatakan tetap membayar hak pemainnya meski terjadi penundaan laga Liga 1 akibat Covid-19. Laskar Sape Kerab juga menyatakan mendukung langkah PSSI menunda Liga 1 untuk mencegah penyebaran virus
korona.

Direktur Madura United, Haruna Sumitro, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membayar hak pemain sesuai aturan yang ditetapkan PSSI dan PT. LIB, yakni 25 persen setiap bulan.

Ia menyatakan dalam masalah ini tidak lagi memperhitungkan untung dan rugi, melainkan dampak yang bisa timbul jika laga tetap dilaksanakan. "Semua pasti dirugikan. Namun dalam kondisi bencana global seperti saat ini tidak pantas menghitung kerugian, karena semua pasti rugi kecuali para spekulan," katanya, Senin (30/3).

Madura United, kata dia, mendukung kebijakan penghentian sementara laga karena bisa menjadi media penyebaran Covid-19 semakin cepat dan meluas. "Sepak bola itu penghidupan dan bukan kehidupan. Sekarang lebih baik fokus
terlebih dahulu pada penyelamatan kehidupan," ujarnya.

Ia menolak membandingkan penghentian laga akibat korona dengan penghentian akibat pembekuan PSSI okeh FIFA pada 2015 lalu. Sebab, pada kasus saat ini, laga masih memungkinkan dilanjutkan jika kondisi sudah dinyatakan aman.

"Tidak bisa dibandingkan sehingga baik klub maupun PSSI tidak memiliki reverensi yang cukup dalam bentuk benchmark keputusannya," jelas Haruna. (OL-13i)

Baca Juga: 121 TKI Pulang ke Sampang, Bus Pengangkut Disterilisasi

BERITA TERKAIT