30 March 2020, 15:10 WIB

Hari Film Nasional Saat Pandemi, Hanung Ajak Sineas Belajar Lagi


Fetry Wuryasti | Weekend

HARI Film Nasional yang jatuh 30 Maret ini memang sedikit terasa kurang semarak akibat Tanah Air juga masih dilanda pandemi covid-19. Namun para sineas tetap tidak lupa untuk merayakan dan membuat ucapan selamat.

Salah satunya, sutradara Hanung Bramantyo. "Selamat hari film nasional. Jagalah selalu. Stay strong teman-teman semua dan tetap kuat," tukas Hanung instagram Perum Produksi Film Negara @studiopfn, Senin (30/3).

Sutradara Ayat-Ayat Cinta ini meminta pelaku perfilman untuk menghindari syuting di musim pandemi ini. Dia menekankan ini saatnya sineas untuk memanfaatkan momen untuk instropeksi diri, belajar dan membaca lagi untuk menciptakan ke depan film yang lebih baik.

"Banyak yang bertanya kepada saya apa yang dilakukan oleh orang film di situasi seperti ini. Saya jawab stay at home. Please hindari syuting. Justru kita manfaatkan untuk instropeksi diri, dekat kembali dengan keluarga. Kita belajar lagi, membaca lagi dan merenung lagi supaya ke depan kita bisa lebih baik," ujar pria 44 tahun itu.

Hanung pun memundurkan penayangan film terbarunya Tersanjung. Tersanjung The Movie yang diproduksi MVP Pictures bersama Dapur Film semula dijadwalkan rilis di bioskop Kamis (19/3/2020). 

Adapun beberapa film lain yang disutradarai suami dari aktris Zaskia Mecca ini adalah Catatan Akhir Sekolah (2005), Get Married (2007), Tanda Tanya (2011) , dan Kartini (2017). (M-1)

BERITA TERKAIT