30 March 2020, 10:07 WIB

Seorang PDP Meninggal di RSUD Bojonegoro


Ahmad Yakub | Nusantara

SEORANG pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Bojonegoro, Jatim, meninggal saat menjalani perawatan di RSUD setempat. Sebelum diserahkan pada keluarganya, pihak RSUD telah mengambil sampel pasien untuk diperiksa lebih lanjut.PDP yang meninggal itu berasal dari Kecamatan Balen.

"Iya, kemarin yang bersangkutan meninggal," terang Kabag Humas dan Infokom Pemkab Bojonegoro, Masirin, Senin (30/3). 

Menurutnya, belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya pasien dalam pengawasan tersebut.Namun pihak RSUD, kata dia, telah mengambil sampel swab dan selanjutnya dikirim ke Surabaya untuk dilakukan uji tes pada laboratorium. Dan hasilnya akan segera  disampaikan pada masyarakat secepatnya. 

"Sesuai dengan jadwal, paling cepat lima hari sudah diketahui hasilnya.Semoga negatif," harapnya.

baca juga: Ritual Adat Liko Lewo Usir Virus Korona

Ia juga mengatakan, sesuai dengan pemantauan Tim Gugus Covid-19 Bojonegoro disebutkan, perkembangan jumlah ODP mengalami peningkatan dibanding sebelumnya. Penambahan ini dimungkinkan karena adanya warga yabg datang dari perantauan.Saat ini jumlah OPD 57 orang. Rinciannya, 2 OPD selesai pemantauan, OPD baru 8 dan jumlah hari ini 46 orang. Sedangkan PDP tidak ada. OPD itu menyebar pada 11 kecamatan antara lain, Kecamatan Bojonegoro, Dander, Gayam, Malo, Kalitidu, Padangan, Baureno, Kedungadem, Kepohbaru, Temayang, Sumberrejo, Kasiman dan Trucuk. Sedangkan 10 Kecamatan lainnya terpantau tidak ada OPD.(OL-3)\
 

BERITA TERKAIT