29 March 2020, 23:54 WIB

Warga Positif Covid-19 dari Tulungagung Diduga Berada di Blitar


Henri Siagian | Nusantara

Seorang pasien positif mengidap virus korona (covid-19) di Tulungagung, Jawa Timur, dikabarkan menghilang dari rumahnya dan diduga sedang berada di Blitar. 

"Iya, benar," jawab anggota tim Satgas Penanggulangan covid-19 Didik Eka ketika dikonfirmasi wartawan.

Dari informasi yang diperoleh, tim keamanan gabungan yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan covid-19 menyebut sang pasien berada di Blitar.

Pasien tersebtu sempat menderita gejala batuk-pilek disertai demam hingga dirawat di kamar isolasi ruang Pulmonary RSUD dr. Iskak Tulungagung dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) pada 18 Maret.

Baca juga: India Kewalahan Terapkan Lockdown Korona

Pasien tersebut kemudian dinyatakan sembuh secara klinis dan diperbolehkan keluar RSUD dr. Iskak pada 23 Maret untuk melanjutkan proses rawat jalan dan karantina mandiri di rumah.

Dan pada Minggu (29/3) status pasien tersebut dinyatakan positif covid-19.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dalam konferensi video menjelaskan pasien memang seharusnya menjalani karantina mandiri dan dalam pengawasan Dinas Kesehatan Tulungagung.

Namun, dia belum mengkonfirmasi kondisi terbaru pasien yang sudah tidak ada di rumah. Ia hanya menjelaskan adanya satu pasien berstatus positif covid-19 di wilayahnya namun dalam kondisi sudah sembuh secara klinis. (Ant/X-15)

BERITA TERKAIT