29 March 2020, 23:00 WIB

NasDem Buka Posko Kesehatan Bagi Tenaga Medis RSD Wisma Atlet


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Ketua DPP Badan Rescue Partai NasDem (BRND), M Hariadi Anwar menuturkan pihaknya membuka Posko Kesehatan di The Hotel Media, Jakarta, sebagai upaya membantu para tenaga medis. Menurutnya, BRND membuka posko kesehatan bagi tenaga medis yang berdinas di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran bersama Kementerian Kesehatan.

Posko itu, imbuh Hariadi, tidak hanya untuk menjaga tenaga medis, melainkan juga sebagai posko pemeriksaan para petugas pengamanan (dari TNI) dan pengecekan bagi petugas atau karyawan The Media Hotel.

“BRND menyediakan petugas kesehatan selama 24 jam di posko. Satu dokter, dua perawat dan satu mobil ambulans yang sistem kerja shift,” ujar Hariadi dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu (29/3).

Legislator NasDem DPRD DKI ini mengatakan nantinya setiap petugas medis yang telah selesai bertugas akan dicek kesehatannya. Pemeriksaan meliputi tekanan darah, suhu badan, saturasi oksigen, fisik, hingga terapi.

“Setelah semua dilakukan, apabila ditemukan tanda tanda ke arah ODP (Orang Dalam Pemantauan), maka yang memeriksakan diri dirujuk ke fasilitas tingkat satu,” jelas Hariadi.

Baca juga: The Media Hotel Resmi Dijadikan Posko Penanggulangan Covid-19

The Media Hotel adalah hotel bintang lima milik Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang sejak Minggu (22/3) diserahkan kepada pemerintah untuk membantu percepatan penanganan wabah Covid 19. Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 menjadikan hotel tersebut sebagai markas bagi para tenaga medis

Selain itu, kegiatan kemanusiaan terus dilakukan jajaran pengurus Partai NasDem. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Duri Kosambi, Daan Mogot, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Sekretaris Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim, yang ikut langsung dalam aksi tersebut mengatakan penyemprotan akan dilakukan secara bertahap di setiap wilayah.

“Mengingat padatnya penduduk, dan ini bisa membunuh atau meminimalisir penyebaran virus covid-19, sehingga kita bisa terbebas dari virus ini,” tandas Azis. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT