29 March 2020, 20:20 WIB

PDIP Adakan Gerakan Penyemprotan Disinfektan di Jakarta Utara


Abdillah Muhammad Marzuqi | Megapolitan

PEMUKIMAN padat di daerah Pegangsaan Dua, Jakarta Utara, mendapatkan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker guna menanggulangi virus korona.

Kegiatan itu dilakukan DPC PDIP Jakarta Utara, Minggu (29/3).

Penyemprotan dilakukan oleh petugas yang dilengkapi semprotan gendong menyusuri jalan dan gang di wilayah padat penduduk itu. 

Ketua DPC PDIP Jakarta Utara Irwan Setiadi mengatakan, penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan selama 20 hari kedepan.

"Penyemprotan dilakukan khususnya di daerah-daerah pandemik covid-19. Kami sengaja fokus ke gang-gang dan perumahan padat warga. Pasalnya, penyemprotan yang ada hanya di jalan-jalan besar," tandasnya.

Sementara itu, Sekertaris DPC PDIP Jakarta Utara Brando Susanto mengungkapkan, pihaknya juga membagikan hand sanitezer dan masker secara cuma-cuma. Namun, menurut Brando, yang paling penting ialah membangun kesadaran masyarakat hidup bersih dan menjaga jarak sosial dan fisik.

Oleh karena itu, pihaknya turut membagikan brosur yang berisi pencegahan virus korona.

"Banyak warga kecil yang informasinya tidak akurat terkait bahaya covid-19. Kami ingin memastikan kecemasan masyarakat berkurang dan edukasi meningkat," tandasnya.

Ia berharap, semakin banyak unsur masyarakat yang mau bekerja sama memutus rantai penyebaran korona di Tanah Air. (OL-8).

BERITA TERKAIT