29 March 2020, 20:51 WIB

Pakaian Bekas dari Luar Negeri Rawan Virus Korona


Antara | Nusantara

KAPOLRES Kepulauan Aru, AKBP Eko Budarto mengingatkan para pedagang di pasar Dobo untuk tidak menjual pakaian-pakaian bekas eks luar negeri karena tidak steril dan rawan penyebaran virus korona.

"Kami minta pedagang tidak lagi memasok barang dagangan dari luar wilayah Kota Dobo, karena pakaian bekas tidak steril dan rawan penyebaran virus korona," kata Kapolres di Dobo, Minggu (29/3).

Peringatan tersebut disampaikan Kapolres saat bersama Ketua DPRD kabupaten Kepulauan Aru, Udin Belsigawai meninjau beberapa lokasi perdagangan, termasuk Pasar Jargaria Dobo yang menjual pakaian bekas.

Kapolres juga menganjurkan para pedagang untuk menggunakan masker dan kaos tangan pada saat berjualan.

Selain mengingatkan para pedagang pakaian bekas, Kapolres Aru dan rombongan juga memantau langsung perkembangan harga sayuran dan ikan di pasar tersebut.

Para pedagang mengakui tidak terjadi kelangakaan barang dan harganya tetapi stabil sehingga warga tidak perlu merasa cemas dengan adanya kenaikan harga yang baru.

Kapolres Kepulauan Aru bersama Ketua DPRD juga mengingatkan distributor setempat untuk tidak menimbun barang dan menaikan harga secara sepihak, serta mencegah masyarakat yang memebeli kebutuhan pokok dalam jumlah besar. (OL-12)

 

BERITA TERKAIT