29 March 2020, 20:39 WIB

Ferdinand Usul Liga Inggris Musim Ini Dibatalkan


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

LEGENDA Manchester United Rio Ferdinand mengatakan Liga Primer Inggris musim 2019/2020 harus dibatalkan jika situasi semakin memburuk imbas pandemi global virus korona atau covid-19.

Ini menjadi kabar buruk bagi Liverpool jika pernyataan Ferdinand benar-benar terjadi. Pasalnya, Liverpool hanya butuh dua kemenangan laga untuk menyabet juara liga primer musim ini.

Ferdinand mengaku para fans Liverpool tentu mengecam pendapatnya, ditambah penantian itu telah berlangsung selama 30 tahun.

Namun, Ferdinand mengatakan semua pihak harus mengutamakan kepentingan bersama dan Liverpool harus meletakkan ambisi untuk berjaya di Inggris.

"Fans Liverpool selalu mengatakan ini karean saya tidak ingin juara liga primer. Dengar, jika tim saya dalam situasi ini saya akan berpikir tentang kesehatan orang dan orang banyak dibanding kepuasan saya sendiri," kata Ferdinand kepada BT Sport.

Ferdinand mengatakan kondisi ini juga dialami klub lain, seperti yang berjuang untuk degradasi atau yang berjuang mendapatkan tempat di zona Liga Champions. Sehingga, ia mengatakan pendapatnya tersebut bukan berarti ia tidak menyukai Liverpool mengangkat piala.

Ferdinand mengatakan dengan situasi pandemi global covid-19, termasuk Inggris Raya yang telah mencapai 17,136 kasus butuh waktu lama untuk membuat liga berjalan dengan normal dalam waktu dekat.

"Saya yakin ini tidak bisa diperbaiki dalam beberapa minggu ke depan, maka musim ini perlu dibatalkan dan mulai di musim berikutnya," kata Ferdinand. (goal/OL-8).

BERITA TERKAIT