29 March 2020, 20:05 WIB

Fajar Alfian Rela tak Pulang Kampung Selama Wabah Covid-19


Rahmatul Fajri | Olahraga

Pebulu tangkis Indonesia Fajar Alfian memilih bertahan di asrama PBSI selama wabah virus covid-19. Ia mengaku tak ingin mengambil risiko jika harus pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga di Bandung.

Ia mengaku khawatir ketika dalam perjalanan ke Bandung dirinya justru terpapar covid-19. Selain itu, ia juga cemas selama berada di rumah dapat mengagnggu kebugarannya.

"Pulang justru rawan. Di jalan rawan. Sama takut juga tidak kekontrol kalau di rumah. Lingkungan di rumah kita tidak tahu seperti apa dan tidak ada fasilitas seperti di asrama," kata Fajar, ketika dihubungi, Minggu (29/3).

Baca juga: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 di Manila Ditunda

Pasangan Rian Ardianto di nomor ganda putra itu mengaku sulit untuk jauh dari keluarga di masa-masa sulit seperti ini. Namun, keputusan berat ia harus ambil, meski harus menahan rindu dengan keluarga.

"Ini pilihan berat. Kangen keluarga, tapi saya milih tinggal di asrama. Kalau kangen bisa lewat video call," kata Fajar.

Peraih medali perak Asian Games 2018 itu juga mengungkapkan aktivisnya selama di asrama. Ia mengatakan berlatih sendiri untuk menjaga kondisi fisik. Ia juga mengusir kebosanan dengan menonton youtube. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT