29 March 2020, 09:20 WIB

Sadar Pendidikan, Sarolangun Gencar Rehab Sekolah


mediaindonesia.com | Nusantara

BUPATI Sarolangun H. Cek Endra dikenal sebagai pemimpin yang peduli pendidikan. Berbagai kebijakan telah dikeluarkan di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko. Salah satunya ialah menganggarkan tiap tahun rehab ruang kelas dan menambah kelas baru.

Bagi daerah-daerah yang memiliki keadaan geografis jauh, Cek Endra membangun SD dan SMP satu atap. Daerah itu tidak dimungkinkan dibangun SMP karena jumlah murid yang kurang memadai.

Hal itu dilakukan agar anak-anak di desa yang jauh dari keramaian bisa merasakan pendidikan. Seperti di Sepintun Dalam, Batang Asai, Pauh Dalam, dan Limun.

Menurut Cek Endra yang digadang-gadang jadi gubernur Jambi ini, setiap anak harus mendapatkan pendidikan. Sebagai pemerintah yang berwenang dan bertanggung jawab harus menyediakan. Seperti di Sepintun Dalam, Batang Asai, Pauh Dalam, dan Limun.

"Setiap anak kita harus mendapat pendidikan, itu hak mereka. Tugas pemerintah memastikan itu terpenuhi dengan membangun sarana pendidikan," kata Cek Endra, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/3).

Cek Endra menuturkan, selain fasilitas, kualitas sekolah juga diperhatikan. Cek Endra berharap dengan sudah dibangunnya sekolah yang mudah diakses membuat anak-anak lebih termotivasi untuk terus menuntut ilmu.

"Saya ingin SDM kita punya kualitas. Semua itu harus kita persiapkan, jangan sampai anak-anak kita tidak sekolah," tutupnya. (OL-13)

BERITA TERKAIT