29 March 2020, 08:06 WIB

Meski Kecewa, Naomi Osaka Dukung Penundaan Olimpiade


mediaindonesia.com | Olahraga

PERHELATAN Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda. Meski merasa kecewa, bintang tenis asal Jepang, Naomi Osaka, tetap mendukung keputusan penundaan pesta olahraga pada tahun depan.

Melalui akun Twitter, petenis berusia 22 tahun itu berpendapat penyelenggaraan Olimpiade sebaiknya digeser pada tahun depan, mengingat pandemi virus korona (covid-19).

"Olahraga akhirnya kembali menyatukan kita. Di sana untuk kita selalu, tetapi waktunya tidak sekarang," bunyi cuitan Osaka.

Sebelumnya, Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe, dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) sepakat menunda Olimpiade. Apalagi banyak atlet di seluruh dunia menyatakan kekhawatiran jika Olimpiade tetap diadakan.

Baca juga: Olimpiade Ditunda, BWF Akan Bekukan Kejuaraan Dunia

"Semua orang tahu betapa pentingnya arti Olimpiade bagi saya. Betapa bangganya saya berpartisipasi di negara sendiri. Tentu saja saya kecewa karena pesta olahraga tidak jadi diadakan tahun ini," lanjut Osaka.

"Akan tetapi, kita semua akan siap lebih kuat lagi pada 2021. Saya mendukung 100% keputusan berani Perdana Menteri Abe dan IOC," tukasnya.

Osaka yang menjuarai Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 dan Australia Terbuka 2019, meminta rakyat Jepang tetap tabah.

"Ini masa untuk rakyat semua negara, latar belakang dan ras untuk bersatu padu menyelamatkan nyawa sebanyak yang kita bisa. Bagi saya itulah semangat Olimpiade," tutup Osaka.(Ant/OL-11)

 

BERITA TERKAIT