28 March 2020, 16:20 WIB

Pengemudi Bentor di Tarutung mulai Biasakan Pakai Hand Sanitizer


Januari Hutabarat | Nusantara

PENGEMUDI becak bermotor atau yang biasa disebut bentor dan pedagang di Pasar Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatra Utara, mulai membiasakan diri mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer setelah bertransaksi.

Baca juga: ASN di NTT Sumbang Biaya Perjalanan Dinas untuk Tangani Covid-19

Henri Simanjuntak, 40, pengemudi bentor mengaku terbiasa mencuci tangan di wastafel portabel yang ditempatkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara.

Baca juga: Pandemi Korona, Adaro dan Industri Kayu di Kalsel Tetap Operasi

Dia mencuci tangan setiap menerima pembayaran pengguna bentornya. Ia mengaku cemas dengan kondisi yang sedang terjadi, namun demi kebutuhan sehari-hari ia harus bekerja mengemudikan becak.

Baca juga: Positif Korona, Anggota FPDIP DPRD Jawa Barat Wafat

Marolop Panggabean, 48, pedagang beras mengaku kerap mencuci tangan setiap selesai bertransaksi karena khawatir pandemi virus korona (covid-19). Dia juga mengaku baru menggunakan hand sanitizer di fasilitas yang diberikan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara di pasar tersebut.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara memasang wastafel portabel yang dilengkapi sabun dan hand sanitizer di enam titik di pasar trandisional itu.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara Alexander Gultom, hand sanitizer disediakan khusus para pekerja dan pedagang. (x-15)

BERITA TERKAIT