28 March 2020, 16:06 WIB

Yurianto: Dalam 24 jam Terakhir, 13 Pasien Covid-19 Sembuh


Andhika Prasetyo | Humaniora

PEMERINTAH masih terus mencatat pertumbuhan angka kasus covid-19. Terdapat 15 pasien meninggal dalam rentang 24 jam terakhir. Dengan demikian, tercatat terdapat 102 kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia.

Yang teranyar, dari data yang dihimpun per 27 Maret pukul 12.00 WIB hingga 28 Maret pukul 12.00 WIB, ditemukan 109 pasien positif baru. Jadi total keseluruhan kasus positif mencapai 1.155 orang.

Juru bicara pemerintah terkait penanganan virus korona Achmad Yurianto sangat prihatin dengan hal tersebut.

Dengan masih bertambahnya kasus positif setiap hari, artinya masih banyak masyarakat yang enggan mengikuti arahan pemerintah untuk melaksanakan physical distancing.

"Ini membuktikan bahwa masih ada pasien positif di tengah-tengah masyarakat. Kontak dekat masih terjadi. Penularan masih terjadi," ujar Yurianto di Kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (28/3).

Ia pun berharap seluruh masyarakat bisa mengikuti instuksi pemerintah untuk tidak mengadakan perkumpulan, menghindari semaksimal mungkin kontak fisik dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Kita semua harus bisa berkomitmen menjaga yang sehat tetap sehat. Yang sakit akan segera kita sembuhkan dan jangan sampai menulari yang sehat. Ini menjadi tanggung jawab bersama," tuturnya.

Per 28 Maret, pemerintah mencatat jumlah pasien yang telah pulih dan lepas perawatan dari rumah sakit mencapai 59 orang. Artinya, dalam sehari terakhir, ada tambahan 13 pasien sembuh.

Sementara, kasus kematian juga masih mengalami peningkatan. Yuri menyebut terdapat 15 pasien meninggal dalam rentang 24 jam terakhir. Dengan demikian, tercatat terdapat 102 kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia.(OL-4)

BERITA TERKAIT