28 March 2020, 11:45 WIB

Lampard Enggan Tekan Pemain Selama Masa Swakarantina


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Chelsea Frank Lampard menegaskan tidak realistis menekan para pemain untuk mempertahankan kebugaran mereka saat pandemi virus korona (Covid-19) menyebabkan tidak ada pertandingan sepak bola dan tidak diketahui kapan kondisi akan normal kembali.

Sepak bola di Inggris dibekukan setidaknya hingga 30 April namun tanggal itu kemungkinan akan kembali mundur.

Para pemain the Blues tetap berlatih di rumah masing-masing mengikuti petunjuk pemerintah untuk melakukan physical distancing.

Baca juga: Pelatih Newcastle Usulkan Laga Digelar Setiap Hari

"Ini adalah situasi yang rumit karena kita tidak memiliki target yang jelas," ujar Lampard dalam wawancara menggunakan Facetime.

"Kita melihat segalanya bisa berubah dengan cepat. Kita hanya bisa mengandalkan tanggal yang telah ditetapkan. Saat ini, tampaknya liga akan kembali bergulir pada 1 Mei atau akhir April."

"Namun, kita juga bertanya, bagaimana caranya kami berlatih? Hal itulah yangt membuat saya tidak mau memberi tekanan kepada para pemain karena kami tidak tahu kapan bisa bermain lagi," imbuhnya.

Sebelumnya, staf pelatih di Chelsea terpaksa melakikan swakarantina selama dua pekan setelah Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif virus korona. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT