28 March 2020, 08:59 WIB

DPW Partai NasDem Jateng Bagikan Alat Sprayer


mediaindonesia.com | Nusantara

PANDEMIK virus korona (Covid-19) yang telah menginfeksi beberapa orang di wilayah Provinsi Jawa Tengah, mendorong DPW Partai NasDem Jawa Tengah untuk turut berperan serta melakukan pencegahan wabah itu. Langkah nyata tersebut diwujudkan dalam program ‘NasDem Jateng Peduli’ yang pada Jumat (27/3) membagikan alat bantu sprayer kepada 17 DPD di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Ketua DPW Partai NasDem Setyo Maharso mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalankan intruksi Ketua Umum partai NasDem agar semua kader yang memiliki kapasitas dan kompetensi untuk dapat ambil bagian dalam melawan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Ketua DPW juga menambahkan sebenarnya kegiatan NasDem Jateng Peduli sudah berjalan sejak minggu kemarin, khususnya di DPD Partai NasDem yang memiliki Fraksi di DPRD Kab/Kota. Kegiatan NasDem peduli berupa pembagian masker gratis, penyemprotan disinfektan, dan penyerahan bantuan APD ke beberapa rumah sakit.

Baca juga: Warga Jateng Lakukan Pencegahan Covid-19 Mandiri

Pemberian bantuan alat sparyer ini diharapkan mampu membantu masyarakat untuk dalam mencegah penyebaran wabah virus korona. Ketua DPW juga menekankan bahwa dalam memerangi wabah virus ini diperlukan peran aktif semua elemen masyarakat. Oleh karena itu, Partai NasDem hadir dengan membantu menyediakan peralatan unntuk menyemprotkan disinfektan.

Apabila memang ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, dapat menghubungi DPD atau kepengurusan partai NasDem di wilayah kota/kabupaten masing-masing.

Ketua DPW juga menambahkan sebenarnya kegiatan NasDem Jateng Peduli sudah berjalan sejak minggu kemarin, khususnya di DPD Partai NasDem yang memiliki Fraksi di DPRD Kab/Kota. Kegiatan NasDem peduli berupa pembagian masker gratis, penyemprotan disinfektan, dan penyerahan bantuan APD ke beberapa rumah sakit.

Proses penyerahan bantuan alat Sprayer kepada 17 DPD dilakukan pada Jumat (27/3) bertempat di Kantor DPW Partai NasDem Jawa Tengah, Jl Madukoro Raya no 40 Tawangsari, Semarang Barat pukul 14.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri perwakilan kepengurusan DPD di 17 Kota Kabupaten dan juga pengurus DPW Partai NasDem. Prosesi Penyerahan dipimpin oleh Sekretaris Wilayah Partai NasDem Jawa Tengah, Ali Mansyur HD dan dilakukan secara bergiliran untuk masing masing kota agar tetap menggunakan asas social distancing.

Pada kesempatan tadi, peserta juga mengheningkan cipta, mendoakan keselamatan seluruh bangsa Indonesia, khususnya para dokter, tenaga medis dan pihak-pihak terkait yang ada di garda terdepan penanganan Covid-19.

Total alat bantu sprayer yang dibagikan adalah 90 buah kepada 17 kepengurusan DPD yaitu DPD Partai NasDem Kota Salatiga, Kab Grobogokan, Kab Sragen, Kab Karanganyar, Kab Wonogiri, Kab Sukoharjo, Kota Surakarta, Kab Klaten, Kab Boyolali, Kota Magelang, Kab Purbalingga, Kab Brebes, Kab Tegal, Kota Tegal, Kab Pemalang, Kab Pekalongan dan Kota Pekalongan.

Ke-17 Daerah yang mendapat bantuan adalah daerah prioritas dimana Partai NasDem tidak mendapatkan kursi atau hanya mendapat kursi 1 saja di DPRD nya.

Bantuan alat ini diharapkan mampu mendorong dan menaikan semangat kader partai NasDem di daerah daerah tersebut. Penyerahan Sprayer pada hari ini adalah bantuan tahap 1, untuk 17 DPD Partai NasDem. Penyerahan bantuan tahap 2 direncanakan pada Rabu (1/4) sebanyak 200 Sprayer akan dibagikan keada seluruh kepengurusan DPD Partai NasDem di 35 kota/kabupaten se Jawa Tengah.(RO/OL-1)

BERITA TERKAIT