28 March 2020, 09:30 WIB

Nadal dan Gasol Galang Dana untuk Perangi Covid-19 di Spanyol


Basuki Eka Purnama | Olahraga

BINTANG olahraga Spanyol Rafael Nadal dan Pau Gasol meluncurkan aksi penggalangan dana untuk memerangi virus korona (Covid-19), Kamis (26/3). Mereka menggelar aksi itu karena ingin memberikan sesuatu kepada negara yang telah membesarkan nama mereka.

Nadal dan Gasol bertekad mengumpulkan dana sebesar 11 juta euro untuk negara yang memiliki angka kematian akibat virus korona terbesar kedua di dunia.

"Warga Spanyol tidak pernah mengecewakan kami. Kami bisa menjadi seperti ini karena mereka," ujar Nadal yang telah memenangkan 19 gelar Grand Slam.

"Kami tidak boleh mengecewakan mereka," imbuh petenis peringkat dua dunia itu.

Baca juga: Akibat Covid-19, Wimbledon Terancam Batal

Nadal mengakui dirinya memiliki ide mengumpulkan dana dan kemudian menghubungi sahabatnya Gasol untuk mempromosikan mewujudkan rencananya itu.

Lebih dari 4 ribu orang telah tewas akibat virus korona di Spanyol.

"Atlet Spanyol selalu berusaha membuat negara kita bangga. Hari ini, kami ingin melakukan lebih dari itu," ujar Gasol yang kini bermain untuk Milwaukee Bucks.

"Kami bertekad untuk mengumpulkan dana sebesar 11 juta euro dan membantu 1,34 juta orang yang terdampak virus korona," imbuh pebasket berusia 39 tahun itu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT