27 March 2020, 12:12 WIB

Pemkab Musi Banyuasin Perpanjang Libur Pelajar dan Guru


Dwi Apriani | Nusantara

WABAH virus korona baru atau Covid-19 yang masih meresahkan membuat Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin memperpanjang jadwal libur peserta didik PAUD-SMP di Kabupaten Muba. Libur yang semula dijadwalkan hingga 28 Maret diperpanjang sampai 12 April 2020.

"Edaran ini juga menindaklanjuti surat edaran Mendikbud RI yang meniadakan pelaksanaan UN. Oleh sebab itu meminimalisir dan mencegah jangan sampai anak-anak terkena dampak virus Covid-19 jadi libur diperpanjang hingga 12 April nanti dan Masuk Sekolah seperti biasa tanggal 13 April 2020," kata Dodi Reza, Jumat (27/3).

Ia meminta, agar tenaga pendidik tetap memberikan tugas di rumah kepada peserta didik semasa berada di rumah.

"Pantau tugas-tugas yang diberikan, prinsipnya peserta didik tetap harus belajar meski berada di rumah," ujarnya.

Ia menambahkan, kiranya kepada semua orangtua di Muba memperketat pengawasan anak-anak semasa tidak mengikuti aktifitas belajar di sekolah.

baca juga: Kembali Erupsi, Abu Vulkanik Merapi Mencapai 5 Kilometer

"Jangan sampai anak bermain di luar rumah, ajak anak-anak memanfaatkan waktu di rumah untuk tetap belajar," terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Muba, Musni Wijaya menerangkan dirinya sudah menginstruksikan para tenaga pendidik untuk aktif memberikan tugas peserta didik di rumah selama pandemik Covid-19.

"Tetap berikan tugas, pelatihan akademik maupun non akademik peserta didik harus selalu ditingkatkan," pungkasnya. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT